The Truth About Forever: Kebencian Membuatmu Kesepian (2008)
The Truth about Forever: Kebencian Membuatmu Kesepian (2008)
Author
Rating
4.07 of 5 Votes: 5
ISBN
9797802299 (ISBN13: 9789797802295)
languge
English
genre
publisher
Gagasmedia
Rate book
gimanaa yaaa.. bagus sihh.. ceritanya menyentuh banget sampe menusuk hati (iya, aku emang lebay) tapi karena aku bukan jenis pembaca yang menggemari cerita sad ending jadi aku bakal mikir2 lagi kalo mau baca ulang buku ini. maklum, lebih banyak nangisnya daripada senyum cengar cengirnya. hehehe ceritanya tentang Yogas, cowok penderita HIV yang datang ke Jogja dengan sebuah misi untuk membalas dendam. Namun tak dinyana, di Jogja takdir mempertemukan Yogas dengan Kana, gadis ceria yang selalu penasaran dengan segala urusan Yogas. Yogas yang awalnya merasa risih lama lama mulai merasa ada yang 'lain' dalam diri Kana. Kana membuat Yogas ingin terus bersama Kana, dan ia kembali memiliki harapan untuk bertahan hidup. Padahal disisi lain ia juga tidak ingin membawa Kana kedalam kehidupannya yang rumit dan menyedihkan . Lalu bagaimana kelanjutannya? well kamu mesti baca sendiri. Dijamin gak bakal nyesel sekalipun kamu bukan penggemar novel sad ending :D (Late-Review, as usual).Kisah tentang seseorang yang sudah putus asa akan hidupnya sendiri, Yogas. Setelah ia divonis bahwa ia gak akan berumur panjang, ia tidak memiliki semangat apapun lagi dalam hidup. Dan satu-satunya tujuan yang ia punya adalah untuk membalas dendam pada orang yang sudah membuatnya dalam keadaan seperti ini. Ya, keadaan dimana ia memiliki virus HIV (AIDS) dalam tubuhnya, virus yang mematikan. Dan ia ingin membalas dendam dengan sahabat lamanya, Joe, yang menularkan virus tersebut padanya. Ia datang ke Yogyakarta untuk menemui Joe, tapi disana jugalah ia bertemu dengan Kana. Kana, gadis yang penuh semangat, yang bisa mencintai Yogas apa adanya, yang membangkitkan semangat Yogas untuk meraih mimpinya sebelum terlambat. Sementara Yogas menyembunyikan penyakitnya, akhirnya Kana mengetahuinya sendiri. Bukannya menjauhi Yogas, ia malah membangkitkan semangat Yogas. Meski Yogas mulai menjauh darinya. Tetapi cinta ada di antara mereka. Semangat Yogas-pun bangkit, cita-cita yang sempat ia tinggalkan kini ia mulai berusaha kembali mencapai cita-citanya. Sampai akhirnya mereka memutuskan untuk berpisah sementara, fokus pada tujuan dan cita-cita masing-masing. Sampai akhirnya Kana berhasil menulis sebuah buku dan sudah diterbitkan, dan Yogas sudah berhasil membuat film. Tetapi, sesuatu-pun terjadi... Yang menentukan takdir mereka berdua...Bener-bener nggak nyangka sama endingnya, bikin aku nangis hahah~. Ending yang gak ketebak. Mungkin pemikiran orang-orang yang jadi masalah di akhirnya itu gara-gara virus HIV tersebut. Tapi ternyata gak terduga. Overall, alurnya bagus :)
Reviews
Sven
aku sangat ingin membacanya karena aku melihat begitu banyak komentar positif tentang novel ini.
KeithSG
semua karena cinta...yogas bisa bangkit lagi dari keterpurukannya juga karena cinta
gyenskie
nice story
dondon
melted...
Review will shown on site after approval.
(Review will shown on site after approval)